4 Kelebihan Bisnis Kipas Angin Ini Akan Membuat Minat Masyarakat Tinggi

Dunia semakin panas. Kalimat itu tentu sering Anda dengar bukan? Ya, di era globalisasi ini, suhu udara yang ada id bumi memang perlahan naik. Hal itu tentu membuat Anda sering mengeluh gerah dan tak nyaman.

Namun, sudah sejak dulu para pencipta teknologi sudah membuat peralatan elektronik untuk mengatasi masalah ini. Sebut saja kipas angin, air conditioner, blowers dan sebagainya. Di zaman ini, memang hampir setiap rumah memiliki salah satu dari tiga alat yang disebutkan tadi.

Kelebihan Kipas Angin Dinding

Terlebih kipas angin, apa sih yang membuat kipas angin lebih banyak dimiliki oleh masyarakat? Anda memiliki usaha jual kipas angin dinding? Berarti produk Anda memiliki kelebihan – kelebihan ini dibandingkan produk pendingin lain. Lets check it out!

Harganya Paling Murah

Ini adalah fakta yang memang diakui oleh semua orang. Mengapa masyarakat lebih banyak menggunakan kipas angin dibanding alat pendingin lainnya? Harganya yang sangat terjangkau adalah jawabannya.  Ya, dibandingkan AC atau bahkan blower, kipas angin memang memiliki posisi teratas dalam kategori harga terendah. Bahkan harga kipas angin dinding lebih murah dibandingkan kipas angin standing.

Artikel sebelumnya: Perbandingan Multimeter Analog dengan Multimeter Digital

Selain harganya yang murah, kipas angin juga memiliki keunggulan lain yaitu menjadi alat sirkulasi udara. Kipas angin yang diletakkan di dinding, lantai, meja ataupun langit-langit akan mengeluarkan udara kotor ketika Anda membuka jendela pada saat menggunakannya. Kipas angin akan berfungsi mengganti udara kotor di sekitar Anda dengan udara bersih yang akan menyejukkan ruangan. Kipas angin dinding di cap paling efektif untuk meningkatkan sirkulasi udara.

Efektif Dan Efisien Tempat

Berbeda dengan blower, AC, maupun kipas angin standing yang memakan tempat. Kipas angin dinding tak akan menggunakan spACe kosong di lantai Anda untuk menghidupkannya. Cukup pasang di kipas angin di dinding dan Anda akan mendapatkan udara yang lebih segar. Menggunakan kipas angin dinding juga tak akan mengurangi wilayah gerak Anda, khususnya di lantai. Kipas Angin juga mudah dipindahkan jika Anda ingin mengganti letaknya.

Selain itu, menggunakan kipas angin juga lebih ramah lingkungan. Daya Iistrik yang diperlukan oleh kipas angin agar bisa beroperasi tak lebih dari 100 wat. Berbanding terbalik dengan kipas angin, AC memakan hampir berkali kali lipat  dalam sekali penggunaan yang tentunya akan mempercepat habisnya energi listrik,bukan?

Udara Yang Dihasilkan Lebih Sehat

Anda tahu cara kerja AC? pada umumnya AC lebih banyak digunakan ketika ruang tertutup, yang artinya udara kotor di ruangan itu jarang sekali tergantikan dengan udara bersih. Tentu saja hal itu akan membuat CO2 yang berada di ruangan tak segera tergantikan dengan udara baru. Apalagi jika ruangan itu ditempati orang banyak.

Sirkulasi udara yang jarang terganti ketika Anda menggunakan AC juga akan membuat ruangan di sekitar Anda menjadi lebih pengap. Berbeda dengan kipas angin yang dapat digunakan untuk ruangan terbuka sekalipun, udara ruangan yang menggunakan kipas angin biasanya lebih segar.

Tak Memerlukan Modal Besar

Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisnis jual kipas angin dinding maupun standing. Harga kipas angin berbeda-beda, namun tetap terjangkau. Terlebih kipas angin dinding. Bahkan pengusaha kipas angin di Yogyakarta yang menjadi produsen usaha “Nuansa Kipas” ini hanya membutuhkan modal awal Rp. 10 juta dalam membangun usahanya.

Kelebihan-kelebihan tersebut memang menjadikan konsumsi kipas angin tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia. Jadi, Anda tak perlu khawatir bisnis jual kipas angin Anda sepi pembeli. Dengan promosi yang tepat dan menarik, usaha Anda pasti akan berkembang. Selamat berwirausaha!

Baca juga artikel lainnya:

  1. Ketahui Jenis & Fungsi Mesin Gerinda Untuk Sehari-Hari
  2. Beberapa Bisnis Sampingan Demi Penghasilan Tambahan
  3. Mainan untuk Anak di Bawah 2 Tahun

Leave a Reply