Mainan untuk Anak di Bawah 2 Tahun

Mainan untuk Anak di Bawah 2 Tahun

Mainan yang aman untuk anak-anak yang masih kecil harus memenuhi persyaratan di bawah ini:

  • Dibuat dengan baik (tanpa ada bagian yang terbagi atau serpihan dan tidak mencubit)
  • Dicat dengan cat tanpa timbal dan tidak beracun
  • Tahan hancur
  • Mudah dibersihkan

Mainan yang Bagus dan Kegiatan untuk Anak-anak

Demi menjaga keselamatan, mainan untuk anak kecil harus sesuai dengan tahap pengembangan dan kemampuan berkembang. Banyak bahan mainan yang layak dan aman merupakan barang gratis yang bisa ditemukan di rumah. Kotak kardus, mangkuk plastik dan tutupnya, koleksi tutup botol plastik dan harta karun lain yang bisa digunakan lebih dari satu cara oleh anak-anak dari usia yang berbeda. Baca juga: Cara Mencari Distributor Minyak Goreng Surabaya

Mainan untuk Bayi Hingga Usia 6 Bulan

Bayi suka melihat orang, mengikuti mereka dengan matanya. Biasanya mereka memilih muka dan warna terang. Bayi dapat menjangkau, terkesima dengan apa yang bisa dilakukan tangan dan kaki, mengangkat kepala, menolehkan kepala menuju suara, meletakkan barang di mulut, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah mainan yang bagus untuk bayi:

  • Benda yang bisa dijangkau, dipegang, diisap, dikocok, dibuat suaranya. Nah, benda-benda tersebut bisa berupa kerincingan, cincin besar, mainan remas, mainan untuk digigit, boneka lembut, bola bertekstur dan buku papan
  • Hal untuk didengarkan, bisa berupa buku dengan puisi dan rima, dan rekaman lagu sederhana atau nina bobo
  • Benda untuk dilihat, contohnya foto wajah yang digantung sehingga bayi dapat melihatnya dan cermin yang tak bisa pecah

Mainan untuk Anak 7 Bulan Hingga 1 Tahun

Bayi yang lebih tua bisanya suka bergerak, bisanya mereka berguling, duduk, membal, menarik diri ke atas dan berdiri. Mereka mengerti nama sendiri dan kata-kata umum lainnya, bisa mengidentifikasi bagian tubuh, menemukan benda yang disembunyikan dan meletakkan barang ke dalam dan keluar wadah kontainer.

Mainan yang bagus untuk bayi yang lebih tua adalah:

  • Boneka bayi, kendaraan kayu dan plastik dengan roda dan mainan air
  • Mangkuk plastik, manik-manik besar, dan bola
  • Mainan untuk membangun sesuatu, seerti kubus kayu atau balok yang lembut besar
  • Benda untuk menggunakan otot besar mereka seperti bola besar dan mainan untuk didorong dan ditarik, dan benda untuk merangkak.

Mainan untuk Anak Usia 2 Tahun

Anak balita dapat belajar bahasa dengan cepat dan memiliki kepekaan terhadap bahaya. Namun mereka banyak melakukan kegiatan fisik seperti melompat dari ketinggian, memanjat, menggantungkan tangan, berguling dan jungkir balik. Mereka memiliki kendali yang bagus dengan tangan dan jari mereka, serta suka melakukan sesuatu dengan benda kecil.

Mainan yang cocok untuk anak usia 2 tahun adalah:

  • Benda untuk memecahkan masalah, puzzle kayu dengan 4 atau 12 potong, balok yang bisa dipasang, obyek untuk disusun (berdasarkan ukuran, bentuk, warna, dan bau) dan hal-hal yang berkaitan dengan kait, tombol, gesper dan kunci
  • Benda-benda untuk bersandiwara dan bangunan, misalnya balok, dan mainan transportasi yang lebih kecil, perangkat konstruksi, perabotan ukuran anak, pakaian, boneka dengan aksesori, boneka, mainan pasir dan air
  • Benda-benda untuk dibuat dengan ¬†krayon yang bisa dicuci dan tidak beracun, cat air besar dan cat jari, kertas besar untuk menggambar dan melukir, kertas konstruksi berwarna, gunting ukuran balita, papan tulis dan kapur.
  • Buku gambar dan lebih banyak rincian dibandingkan buku untuk anak-anak muda
  • Pemutar CD dan DVD dengan berbagai jenis musik. Tentu saja bisa menggunakan perekam atau pemutar musik
  • Benda-benda untuk menggunakan otot kecil dan besar mereka, seperti bola kecil untuk ditendang dan dilempar, peralatan untuk dikendarai, terowongan, panjatan rendah dengan bahan lembut di bawahnya dan maianan palu.

Nah, untuk memperoleh barang-barang ini, Anda bisa membelinya di toko grosir mainan anak bila ingin membeli dalam jumlah banyak. Biasanya untuk membeli dalam skala besar, harga pun lebih murah.

Bila ingin membeli grosir mainan anak termurah, bisa juga mencoba untuk menjelajah ke toko online untuk memilih dan membanding-bandingkan harga terlebih dahulu.

artikel lainnya untuk dibaca:

  1. Harga Stop Kontak Berkualitas
  2. Beli yang tepat dan berkualitas
  3. Cheetah, Sepatu Safety yang Handal dan Terjangkau

Leave a Reply