Tips Penggunaan Interior Kamar Tidur Sekaligus Kamar Mandi Minimalis

Mengusung konsep desain interior kamar tidur minimalis membutuhkan beberapa masukan. Desain interior ruangan memiliki andil yang cukup besar dan berpengaruh dalam menumbuhkan kenyamanan dan keindahan suatu ruangan.

photo kamar tidur minimalis kp house studio source arsitag
source: arsitag.com

Bahkan dapat dikatakan jika nyawa suatu ruangan akan tercipta dari desain yang digunakan. Begitu pula dengan kamar tidur. Anda bisa mengeksplore kamar tidur dengan berbagai desain yang menarik dan unik. Desain ini kini tengah naik daun dan banyak diminati. Maka tak ada salahnya bukan bagi Anda untuk mencobanya? Tak hanya kamar tidur, kamar mandi minimalis pun bisa loh dijadikan sebagai referensi! Keunggulan dari konsep ini adalah bisa diterapkan dalam segala ukuran ruangan. Sekalipun itu ruangannya kecil.

Nah, Lantas Bagaimana Caranya Membuat Kamar Tidur Minimalis?

Memiliki kamar tidur berukuran kecil tidak lantas membuat impianmu mempunyai kamar tidur nyaman dan menyenangkan pupus begitu saja. Ya, sebab desain minimalis sendiri berfungsi untuk memberikan kesan lebih luas pada ruangan. Lantas, bagaimana cara untuk mewujudkannya? Cukup mudah, berikut caranya:

  1. Pandai-pandailah dalam memilih furniture yang akan menghiasi kamarmu, sebaiknya pilih furniture dengan kegunaan yang beragam (multifungsi).
  2. Pilihlah desain yang simple namun tetap unik dan elegan dipandang.
  3. Pilihlah perabotan dengan warna-warna yang cerah atau sesuaikan dengan warna dinding agar terlihat cocok.
  4. Gunakan furniture yang berukuran kecil atau sedang. Jangan memilih perabotan yang berukuran besar. Hal itu akan menyita space ruangan dan membuat kesan penuh.
  5. Tambahkan pula karpet untuk mempermanis ruangan
  6. Kurangi penggunaan hiasan berdiri, lebih baik perbanyak hiasan di dinding.
  7. Sisakan space kosong yang agak luas karena itu akan membantu kamar tidur terlihat luas, terbuka, dan bersih.

Sentuhan kreativitas dalam mendesain interior kamar tidur minimalis sangat diperlukan! Begitu juga, penataan ruangan yang tepat akan semakin membuat kamar tidur menjadi satu ruangan yang menarik sekaligus unik. Suasana rileks akan kental terasa karena kamar didesain dengan lebih santai.

Baca juga:

Nah, konsep minimalis juga cocok dan pas dipakai dalam mendekorasi kamar mandi loh, agar tetap elegan! Penasaran? Bagaimana model kamar mandinya? Yuk kita simak ulasannya berikut ini!

Tips Interior Kamar Mandi Minimalis yang Wajib Dicontoh!

Selain untuk kamar tidur, nyatanya desain kamar mandi minimalis pun banyak diminati oleh masyaralat. Meski mungil dan sederhana, namun kesan luas, bersih dan elegan akan terpancar ketika kamu memasukinya. Terlihat dari perpaduan warna, hiasan, dan interior yang digunakan. Berikut tips penggunaan interior kamar mandi yang cocok untuk konsep minimalis yang dapat kamu jadikan referensi.

  1. Pasanglah kaca transparan untuk memberi kesan lapang.
  2. Letakkan kaca besar di atas wastafel agar mendominasi ruang dan membuat kesan luas pada kamar mandi minimalismu.
  3. Gunakanlah shower, bisa juga ditambah dengan bath up, namun ingat jangan terlalu besar.
  4. Pilihlah pencahayaan yang tepat dengan lamu terang.
  5. Jangan lupa untuk memasang jendela kamar mandi, agar sinar matahari dapat masuk saat siang hari.
  6. Letakkan rak minimalis sederhana dan tahan air untuk meletakkan peralatan mandi anggota keluarga.

Nah, bagaimana? Sudah tahu bukan cara mendekorasi ruangan dengan interior kamar tidur minimalis? Ya, cara diatas dapat kamu jadikan sebagai panduan dalam hal penataan dan apa saja yang harus dipersiapkan. Untuk kamar mand sendirii, kamu bisa memadu padankan interior diatas sesuai keinginanmu! Selamat mencoba!

Leave a Reply