Bercita-Cita Menimba Ilmu Di Australia? Pahami ini Dahulu

Memiliki cita – cita berkuliah disalah satu universitas bergengsi di negeri kangguru, pastikan dahulu mengetahui biaya yang anda harus keluarkan. Biaya kuliah di Australia jika di lihat dari jumlah rata-rata biaya pendidikan dan hidup bisa mencapai AUD$ 42,000 dibandingkan biaya kuliah di Amerika yang hanya sebesar AUD$ 36,000 jika di rata – ratakan menurut HSBC.

Hal ini bisa di katakana, untuk yang bisa berkuliah di Australia hanya orang – orang berada saja. Biaya kuliah dan biaya hidup yang mahal, membuat pihak imigrasi Australia membuat peraturan untuk memberikan financial requirements, adalah bukti kepemilikan dana.

Baca juga: Mau Kuliah Di Australia? Pahami Ketentuan Ini dahulu

Biaya kuliah di Australia akan sangat beragam tergantung universitas apa yang anda pilih. Semakin tinggi kualitas pendidikannya, semakin tinggi pula biaya pendidikannya. Bahkan letak dari universitas tersebut pun menentukan biaya yang harus anda keluarkan, semakin masuk ke daerah kecil akan semakin murah. Bila anda tinggal dan berkuliah di Kota Sydney dan Perth pasti akan berbeda dengan daerah lainnya. Biaya kuliah di Australia tergantung juga dengan jurusan yang diambil para siswa, bila anda memilih jurusan kedokteran dan semacamnya pasti akan jauh lebih mahal biayanya daripada biaya untuk jurusan pendidikan lainnya seperti jurusan managemen dan jurusan sosial lainnya.

Menurut AGDIBP atau Australian Government Department of Immigration and Border Protection, biaya hidup di Australia bisa mencapai sekitar AUD$ 18,000 pertahunnya.  Peraturan Imigrasi Australia memberi syarat ketat kepada siswa international yang ingin mendapatkan student visa untuk diperbolehkan masuk wilayah Australia. Siswa international yang akan berkuliah dan hidup di Australia harus memiliki minimal dana sebesar AUD$ 18,000 untuk memenuhi keperluan biaya hidup setahunnya tinggal dan kuliah di Australia. Dana sebesar ini harus ditunjukan kepada perwakilan kedutaan Australia saat mengajukan student visa.

Cara kuliah di Australia, yang pertama adalah memilih Universitas, dan mengetahui letak wilayah untuk kuliah di Australia. Dengan hanya memiliki 6 provinsi (state) Australia memudahkan anda untuk bisa memilih dimana anda akan menetao. Apakah itu Victoria, New South Wales, Western Australia, Queensland, Northern Territory, dan South Australia. Jadi pastikan dahulu letak provinsi mana kampus yang anda pilih berada. Setelah yakin universitas mana yang anda pilih, sekarang waktunya memilih jurusan, dan pastikan jurusan yang anda pilih ada di universitas yang anda pilih. Nah cara yang terpenting adalah mendaftarkan diri anda dengan syarat – syarat yang sudah di tentukan pihak imigrasi Australia.

syarat mutlak adalah imigrasi dan visa untuk berkuliah menuntut ilmu di sana. Setelah anda lulus dari dokumen – dokumen, anda akan memasuki tahap mengisi form atau proses pendaftaran kuliah ke Australia. Pastikan anda mengisi form dengan menunjukan bahwa anda layak dan mampu untuk berkuliah di Australia. Seperti yang kita sudah bahas di atas, biaya kuliah dan hidup disana sangatlah malah, jadi anda harus mencantumkan bukti kepemilikan dana yang anda pakai untuk berkuliah disana, hal ini adalah syarat mutlak. Anda bisa melihat peraturan lengkap imigrasi di Australia jika anda ingin tahu alasan – alasan anda harus memberikan itu semua. Yang terakhir sebagai syarat kuliah di Australia tentu harus bisa berbahasa Inggris.

Setelah mendaftarkan pastikan dahulu GTEnya, GTE adalah persyaratan dokumen yang membuktikan bahwa tujuan utama anda ke Australia harus sesuai dengan visa kalian. Setelah itu pihak imigrasi Australia akan mengecek segala informasi yang telah anda cantumkan di form pendaftaran yang anda ajukan.

Jika memang anda berencana berkuliah menimba ilmu disana, sekarang waktunya untuk mendaftarkan diri di website www.ican-education.com disana sudah tersedia form pendaftaran yang tinggal anda isi sebagai persayaratan menimba ilmu disana.

Leave a Reply