Kamar Mandi Bergaya Minimalis Yang Cocok Untuk Anda

Desain kamar mandi minimalis sangat cocok untuk rumah Anda yang bergaya minimalis. Kamar mandi ini sangat kecil namun tidak terasa kecil dan sempit berkat dari penataan ruang yang baik.

Desain Kamar Mandi Minimalis
Djoglo Bungalow – Bathroom Source: Arsitag.com

Gaya rumah minimalis memang sedang banya digandrungi oleh orang banyak,  sebab pemanfaatan lahan dilakukan secara maksimal dan baik. Karakter rumah minimalis ini sangat terlihat sekali, bentuknya yakni lebih ke geometris dan sederhana. Ornamen yang tidak terlalu rumit ditempatkan pada bagian depan, bisa berupa garis panjang ataupun yang lainnya.

Namun tetap memiliki kesan sederhana dan enak dipandang mata, perlu diketahui bahwa rumah minimalis ini lebih sedikit ornamen. Semakin sederhana, pemanfaatan ruang dan kekokohan menjadi lebih efektif. Dapat dibayangkan bila sebuah rumah yang kecil namun memiliki ornamen yang sulit, hal itu akan nampak tidak cocok. John Pawson yang merupakan pencetus ide rumah minimalis menghadirkan sebuah desain rumah yang minim garis, suasana yang hening dan nyaman.

Kelebihan Rumah Minimalis

Semua ruangan di dalam rumah minimalis di tata sedemikian rupa agar nyaman dihuni dan ditinggali. Ada beberapa keuntungan ketika memilih rumah model minimalis sebagai hunian Anda, berikut ini adalah beberapa di antaranya:

#1. Pemanfaatan lahan yang sempit

Rumah minimalis adalah gaya rumah yang salah satunya dilatar belakangi akibat dari lahan sempit yang dimiliki. Rumah jenis ini terdapat banyak sekali di lingkungan perkotaan yang jelas-jelas memiliki lahan yang sempit. Hal ini adalah efisiensi tersendiri, penghematan biaya dan juga bahan bangunan akan lebih efektif apabila membangun rumah yang seperti ini.

#2. Moderen

Rumah minimalis sendiri adalah bagian dari tipe rumah yang moderen, Anda akan mendapatkan kesan yang moderen dan rapi dengan adanya rumah minimalis. Mulai dari bagian depannya sendiri yang sudah sangat ringkas dan juga keren, sampai pada bagian dalam rumah yang keren dan nyaman.

#3. Lebih adem

Rumah yang minimalis atau kecil dirasa lebih adem dan nyaman, sebab tak begitu banyak barang dan prabotan yang disimpan di dalamnya. Hal ini akan membuat rumah Anda menjadi tampak nyaman dan juga lebih adem

#4. Lebih rapi

Rumah yang kecil dengan ruangan yang lebih sedikit akan membuat Anda lebih mudah dalam merapikannya. Beda halnya apabila rumah Anda sangat besar dan terdapat banyak barang di dalamnya. Tentunya perlu waktu ekstra untuk merapikan rumah tersebut sampai benar-benar rapi. Desain kamar mandi minimalis akan membuat Anda tidak lelah dalam membersihkannya.

Desain Kamar Mandi

Desain kamar mandi yang sederhana mungkin bisa Anda terapkan untuk rumah minimalis Anda. Kamar mandi yang minimalis bukan berarti melulu kamar mandi harus kecil sekali an terkesan sempit. Memang lebar ruangnya kecil, namun ruangan ditata sedemikian rupa agar enak digunakan. Di antara penataan itu antara lain adalah penataan bak mandi, closed dan juga wastafel, tambahan lagi yakni kotak penyimpanan.

Desain ini memiliki kelebihan yang membuat Anda tidak lelah ketika membersihkannya. Namun, Anda biasanya tidak akan menjumpai bath tub sebab ukuran ruang yang kecil, sebagai gantinya Anda akan mempunyai bak air saja. Apakah Anda tertarik dengan desain rumah minimalis ini? Segera siapkan dana Anda untuk membangun rumah impian Anda. Desain kamar mandi minimalis ini dapat Anda terapkan juga bagi kamar mandi di dalam kamar. Semoga artikel ini membantu pencarian Anda, dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply